Lowongan CPNS Pemkot Bogor Kota

Written By Unknown on Wednesday, September 17, 2014 | 7:33 AM

Advertisements

Inilah Info Terbaru tentang Lowongan CPNS Kota Bogor, Persyaratan CPNS Kota Bogor, Formasi CPNS Kota Bogor.

Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Bogor terletak 59 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor. Dahulu luasnya 21,56 km², namun kini telah berkembang menjadi 118,50 km² dan jumlah penduduknya 949.066 jiwa (2010). Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 68 kelurahan. Pada masa kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg (pengucapan: boit'n-zôrkh", bœit'-) yang berarti "tanpa kecemasan" atau "aman tenteram".

Hari jadi Kabupaten Bogor dan Kota Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni, karena tanggal 3 Juni 1482 merupakan hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Kerajaan Pajajaran.

Bogor (berarti "enau") telah lama dikenal dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Di sinilah berbagai lembaga dan balai penelitian pertanian dan biologi berdiri sejak abad ke-19. Salah satunya yaitu, Institut Pertanian Bogor, berdiri sejak awal abad ke-20.

Kota Bogor terletak pada ketinggian 190 sampai 330 m dari permukaan laut. Udaranya relatif sejuk dengan suhu udara rata-rata setiap bulannya adalah 26 °C dan kelembaban udaranya kurang lebih 70%. Suhu rata-rata terendah di Bogor adalah 21,8 °C, paling sering terjadi pada Bulan Desember dan Januari. Arah mata angin dipengaruhi oleh angin muson. Bulan Mei sampai Maret dipengaruhi angin muson barat.

Kemiringan Kota Bogor berkisar antara 0–15% dan sebagian kecil daerahnya mempunyai kemiringan antara 15–30%. Jenis tanah hampir di seluruh wilayah adalah latosol coklat kemerahan dengan kedalaman efektif tanah lebih dari 90 cm dan tekstur tanah yang halus serta bersifat agak peka terhadap erosi. Bogor terletak pada kaki Gunung Salak dan Gunung Gede sehingga sangat kaya akan hujan orografi. Angin laut dari Laut Jawa yang membawa banyak uap air masuk ke pedalaman dan naik secara mendadak di wilayah Bogor sehingga uap air langsung terkondensasi dan menjadi hujan. Hampir setiap hari turun hujan di kota ini dalam setahun (70%) sehingga dijuluki "Kota Hujan". Keunikan iklim lokal ini dimanfaatkan oleh para perencana kolonial Belanda dengan menjadikan Bogor sebagai pusat penelitian botani dan pertanian,

Kota Bogor
www.kotabogor.go.id

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pemerintah Kota Bogor (Pemkot Bogor)
Formasi Tahun Anggaran 2014 - 2015

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Kota Bogor Pemkot Bogor akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Kota Bogor 2014

NO. JABATAN PENDIDIKAN GOL./RUANG ALOKASI
Jumlah 74
I. TENAGA PENDIDIK 15
1 Guru Kelas pertama S.1 PGSD III/a 15
II. TENAGA MEDIS 30
1 Dokter pertama Dokter Umum III/b 12
2 Dokter Gigi pertama Dokter Gigi III/b 1
3 Apoteker pertama Apoteker III/b 4
4 Perawat pertama S.1 Keperawatan + Ners III/a 1
5 Sanitarian pelaksana D.3 Kesehatan Lingkungan II/c 1
6 Perawat pelaksana D.3 Keperawatan II/c 5
7 Bidan pelaksana D.3 Kebidanan II/c 1
8 Nutrisionis pelaksana D.3 Gizi (Akademi Gizi) II/c 3
9 Perawat Gigi pelaksana D.3 Perawat Gigi II/c 2
III. TENAGA TEKNIS/ADM LAINNYA 29
1 Analis Keuangan S.1 Akuntansi III/a 3
2 Analis Perundang-undangan S.1 Ilmu Hukum III/a 2
3 Analis Sistem Informasi S.1 Ilmu Komputer/S.1 Teknik Informatika/S.1 Sistem Informasi III/a 3
4 Analis Jaringan Jalan S.1 Teknik Sipil III/a 2
5 Analis Lingkungan Hidup S.1 Teknik Lingkungan III/a 2
6 Pekerja Sosial pertama S.1 Ilmu Kesejahteraan Sosial III/a 1
7 Auditor pertama S.1 Semua Jurusan kecuali Tenaga Pendidik dan Tenaga Medis III/a 3
8 Analis Pembangunan S.1 Arsitektur Lansekap III/a 1
9 Medik Veteriner pertama Dokter Hewan III/b 1
10 Pengadministrasi Keuangan D.3 Akuntansi II/c 4
11 Pengendali Jaringan Sistem Komputer D.3 Teknik Informatika/D.3 Manajemen Informatika II/c 4
12 Arsiparis pelaksana D.3 Kearsipan II/c 2
13 Pemeriksa Pertanahan D.3 Pertanahan II/c 1

I. Persyaratan CPNS Kota Bogor

A. Persyaratan Umum Pelamar
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 01 Januari 2015. Bagi yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) Tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per 01 Januari 2015 diberikan kesempatan kepada Tenaga Pendidik (Guru) yang telah memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 17 tahun 8 bulan per 01 Januari 2015 secara terus menerus pada lembaga pendidikan negeri atau swasta di wilayah Kota Bogor
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai ketetapan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri.
  6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan serta memiliki latar belakang pendidikan dari perguruan tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, sesuai dengan formasi yang tersedia.
  7. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 bagi lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta.
  8. Sehat jasmani dan rohani.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kota Bogor.
  10. Bersedia melepaskan jabatan pengurus dan atau anggota Partai Politik jika dinyatakan lulus sebagai CPNS.
B. Persyaratan Khusus Pelamar
  1. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan ditandatangani bermaterai ditujukan kepada Walikota Bogor.
  2. Foto copy ijazah dan Akta IV (bagi tenaga pendidik) beserta transkrip nilai yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/ Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, serta dilegalisir/ disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
  3. Bagi Pelamar dengan Ijazah yang belum tercantum status akreditasinya, agar melampirkan Surat keterangan dari perguruan tinggi/ fakultas terkait status akreditasi pada tahun kelulusan.
  4. Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 ( tiga ) lembar, (Tulis nama dan tgl lahir di belakang pas photo).
  5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang basih berlaku.
  6. Hasil Cetak (Print out) nomor registrasi on line BKN.
  7. Khusus untuk pelamar formasi dokter, bidan dan perawat harus melampirkan foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) dan Ijazah Ners untuk formasi S1 Keperawatan (Ners).
  8. Khusus bagi pelamar Tenaga Pendidik (Guru) yang berusia 35 (tiga puluh lima) Tahun harus melampirkan bukti pengangkatan dan bukti telah bekerja secara terus menerus yang dilegalisir oleh pimpinan unit kerjanya.
  9. Tulis Kode Formasi pada sampul lamaran di pojok kanan atas.
II. Tata Cara Pendaftaran

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemerintah Kota Bogor Tahun 2014 dilakukan melalui tahapan sebagai berikut :
1. Pelamar melakukan pendaftaran melalui http://panselnas.menpan.go.id, sesuai jadual yang ditentukan Panitia Seleksi Nasional, untuk mendapatkan username dan password .
2. Setelah mendapatkan username dan password, pelamar melakukan registrasi melalui http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 15 September sampai dengan 29 September 2014. sebagai bukti telah melakukan registrasi, pelamar harus mencetak bukti registrasi.
3. Setelah melakukan pendaftaran secara on line, Pelamar diwajibkan menyampaikan bukti register pendaftaran yang dicetak melalui web site BKN beserta seluruh berkas persyaratan yang disusun sesuai daftar di atas, dimasukkan ke dalam map berwarna Hijau untuk Tenaga Pendidik, Merah untuk Tenaga Kesehatan, dan Biru untuk tenaga Teknis Strategis. Seluruh berkas lamaran beserta map dimasukkan ke dalam sampul berwarna coklat dan dikirim melalui jasa Pos dengan Layanan POS EXPRESS ditujukan kepada Walikota Bogor melalui PO BOX 16000 Bogor, disertai amplop berwarna putih yang telah ditempel prangko sebesar Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) untuk yang berdomisili diluar Kota Bogor. Surat balasan tersebut bertuliskan alamat rumah lengkap (Nomor Rumah, RT, RW, Kode Pos dan nomor telpon yang dapat dihubungi), paling lambat diterima tanggal 30 September 2014 (cap pos). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Pos terdekat.
Apabila salah satu point persyaratan di atas tidak dipenuhi, maka peserta dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi dan apabila salah satu dokumen/ pernyataan di atas tidak benar (palsu) yang bersangkutan dapat digugurkan dari seleksi maupun dari pengangkatan sebagai CPNS.

III. Pelaksanaan Testing
a. Tahap Pertama(Seleksi Administrasi)
  • Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama akan menerima Kartu Peserta Test. Untuk Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi tahap pertama akan diberi surat balasan/pemberitahuan.
b. Tahap Kedua(Seleksi Computer Asissted Test)
  • Pelamar yang lulus seleksi tahap pertama kemudian mengikuti Test Kemampuan Dasar (TKD) dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT), sesuai jadual dan lokasi yang akan diumumkan di website www.kotabogor.go.id pada tanggal 7 Oktober 2014.
  • Bahan latihan CAT : Klik Disini
Materi Tes :

Test Kemampuan Dasar, terdiri dari :
Test Wawasan Kebangsaan (TWK)
  1. Test Inteligensi Umum (TIU)
  2. Test Karakteristik Pribadi (TKP)
IV. Ketentuan Lain
  1. Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT. Bahan latihan CAT CPNS : Klik Disini
  2. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus ujian tahap kesatu dan kedua, diharuskan melakukan pemberkasan sebelum diusulkan menjadi CPNS (ditetapkan NIP nya) oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah kepada Badan Kepegawaian Negara.
  3. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  4. Bagi pelamar yang memenuhi, maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  5. Pemanggilan pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dilakukan melalui Kantor Pos.
  6. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  7. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
  8. Sumber
Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger