Home » , , » Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I

Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I

Written By Unknown on Friday, March 11, 2016 | 7:30 AM

Advertisements
Lowongan Kerja PT Angkasa Pura I - PT Angkasa Pura I (Persero) adalah sebuah BUMN yang mengurusi bidang perhubungan. Angkasa Pura Airports bertekad mewujudkan perusahaan berkelas dunia yang profesional. Angkasa Pura Airports yakin dapat melakukan yang terbaik dengan memberikan pelayanan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berstandar internasional bagi para pelanggan.

Sejarah Angkasa Pura Airports sebagai pelopor pengusahaan kebandarudaraan secara komersial di Indonesia bermula dari kunjungan kenegaraan Presiden Soekarno ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Presiden John F Kennedy. Setibanya di tanah air, Presiden Soekarno menegaskan keinginannya kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum agar lapangan terbang di Indonesia dapat setara dengan lapangan terbang di negara maju.

Tak lama kemudian, pada tanggal 15 November 1962 terbitlah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33 Tahun 1962 tentang Pendirian Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran. Tugas pokoknya adalah untuk mengelola dan mengusahakan Pelabuhan Udara Kemayoran di Jakarta yang saat itu merupakan satu-satunya bandar udara internasional yang melayani penerbangan dari dan ke luar negeri selain penerbangan domestik.

Setelah melalui masa transisi selama dua tahun, terhitung sejak 20 Februari 1964 PN Angkasa Pura Kemayoran resmi mengambil alih secara penuh aset dan operasional Pelabuhan Udara Kemayoran Jakarta dari Pemerintah. Tanggal 20 Februari 1964 itulah yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Angkasa Pura Airports.

Pada tanggal 17 Mei 1965, berdasarkan PP Nomor 21 tahun 1965 tentang Perubahan dan Tambahan PP Nomor 33 Tahun 1962, PN Angkasa Pura Kemayoran berubah nama menjadi PN Angkasa Pura, dengan maksud untuk lebih membuka kemungkinan mengelola bandar udara lain di wilayah Indonesia.

Secara bertahap, Pelabuhan Udara Ngurah Rai - Bali, Halim Perdanakusumah - Jakarta, Polonia - Medan, Juanda - Surabaya, Sepinggan - Balikpapan, dan Sultan Hasanuddin - Ujungpandang, kemudian bergabung dalam pengelolaan PN Angkasa Pura.

Selanjutnya, berdasarkan PP Nomor 37 tahun 1974, status badan hukum perusahaan diubah menjadi Perusahaan Umum (Perum).

Dalam rangka pembagian wilayah pengelolaan bandar udara, berdasarkan PP Nomor 25 Tahun 1987 tanggal 19 Mei 1987, nama Perum Angkasa Pura diubah menjadi Perusahaan Umum Angkasa Pura I, hal ini sejalan dengan dibentuknya Perum Angkasa Pura II yang secara khusus diberi tugas untuk mengelola Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Selanjutnya, berdasarkan PP Nomor 5 Tahun 1992, bentuk Perum diubah menjadi Perseroan Terbatas (PT) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Negara Republik Indonesia sehingga namanya menjadi PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Akta Notaris Muhani Salim, SH tanggal 3 Januari 1993 dan telah memperoleh persetujuan Menteri Kehakiman dengan keputusan Nomor C2-470.HT.01.01 Tahun 1993 tanggal 24 April 1993 serta diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor 52 tanggal 29 Juni 1993 dengan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia Nomor2914/1993.

Perubahan Anggaran Dasar Perusahaan terakhir adalah berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 14 Januari 1998 dan telah diaktakan oleh Notaris Imas Fatimah, SH Nomor 30 tanggal 18 September 1998. Perubahan Anggaran Dasar tersebut telah mendapat pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor: C2-25829.HT.01.04 Tahun 1998 tanggal 19 November 1998 dan dicantumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor 50 tanggal 22 Juni 1999 dengan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia Nomor 3740/1999.

Hingga saat ini, Angkasa Pura Airports mengelola 13 (tiga belas) bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia, yaitu:
  1. Bandara Ngurah Rai - Denpasar
  2. Bandara Juanda - Surabaya
  3. Bandara Hasanuddin - Makassar
  4. Bandara Sepinggan - Balikpapan
  5. Bandara Frans Kaisiepo - Biak
  6. Bandara Sam Ratulangi - Manado
  7. Bandara Syamsudin Noor - Banjarmasin
  8. Bandara Ahmad Yani - Semarang
  9. Bandara Adisutjipto - Yogyakarta
  10. Bandara Adisumarmo - Surakarta
  11. Bandara Internasional Lombok - Lombok Tengah
  12. Bandara Pattimura - Ambon
  13. Bandara El Tari - Kupang
Lowongan Kerja AP I
www.angkasapura1.co.id

Sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan pengelola bandar udara terbaik di Asia, PT. Angkasa Pura I (Persero) mengundang putra dan putri terbaik Indonesia untuk bergabung bersama sebagai :

Tenaga PKWT Sekretaris Direksi.
Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • Wanita, Belum menikah;
  • Kelahiran tahun 1989 dan sesudahnya;
  • Pendidikan D3/S.1 Jurusan Sekretaris/Ilmu Komunikasi/ Humas (Public Relation);
  • Berpengalaman sebagai Sekretaris Eksekutif minimal 3 Tahun;
  • Berpenampilan dan berkepribadian menarik;
  • Tinggi Badan 160 cm dengan berat badan proposional;
  • Mahir Komputer MS Office ( Word, Excel, Power Point );
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
  • Memiliki Kemampuan bahasa inggris secara aktif (lisan & tulisan);
  • Sehat jasmani dan rohani;
Prosedur Pendaftaran :




Bagi para jobseeker yang tertarik untuk bergabung dan memenuhi persyaratan Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I, Silahkan anda melakukan pengiriman lamaran langsung tanpa perantara ke :

PT. Angkasa Pura I (Persero)
Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B 12 Kav.2
Jakarta

Pendaftaran akan kami buka hingga tanggal 18 Februari 2016 mendatang. Hanya kandidat terbaiklah yang akan kami panggil selanjutnya. Terimakasih.

Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger