Home » , , » Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN Antara

Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN Antara

Written By Unknown on Thursday, February 11, 2016 | 5:25 AM

Advertisements
Lowongan Kerja Antara – Perum LKBN Antara (Kantor Berita Antara) – Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (atau disingkat Perum LKBN Antara) merupakan kantor berita di Indonesia, yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Perum LKBN Antara merupakan BUMN yang diberikan tugas oleh Pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional.

Naamloze Vennootschap (NV) Kantor Berita Antara didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 oleh A.M. Sipahoetar, Soemanang, Adam Malik dan Pandoe Kartawigoena, saat semangat kemerdekaan nasional digerakkan oleh para pemuda pejuang. Sebagai Direktur pertama pada waktu itu adalah Sugondo Djojopuspito (mantan mahasiswa RH usia 33 th pada waktu itu, kawan Soemanang yang juga mantan mahasiswa RH), sedangkan Adam Malik (wartawan, usia 20 tahun pada waktu itu) adalah sebagai wakilnya (Redaktur).

Pada tahun 1962, ANTARA resmi menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional yang berada langsung di bawah Presiden Republik Indonesia. Lembaga Kantor Berita Nasional Antara atau disingkat LKBN Antara merupakan kantor berita terbesar di Indonesia, yang sifatnya semi pemerintah, walaupun ketika pertama kali didirikan oleh para wartawan nasionalis pada masa penjajahan Belanda sebelum PD II sepenuhnya merupakan usaha swasta.

Agar dapat memanfaatkan berbagai peluang bisnis dan untuk menghadapi tantangan konvergensi media sekaligus dapat mengemban tugas pencerdasan bangsa, maka Pemerintah dibawah kepemimpinan H. Susilo Bambang Yudhoyono mengubah status LKBN ANTARA menjadi Perusahaan Umum (Perum) pada tanggal 18 Juli 2007 melalui PP 40/2007.

Agar menjadi perusahaan yang sehat, LKBN ANTARA mulai menyusun Neraca Pembuka yang diselesaikan selama dua tahun setelah terbitnya SK Menteri Keuangan pada akhir September 2009. Sejak terbitnya Neraca Pembuka tersebut, kinerja keuangan LKBN ANTARA dapat dimonitor oleh para pemegang sahamnya.
Perum LKBN Antara
www.antaranews.com
Seiring dengan perkembangannya perusahaan, Perum LKBN Antara membutuhkan tenaga profesional muda yang enerjik, berwawasan luas dan pantang menyerah serta menyukai tantangan. 

Untuk itu Perum LKBN Antara mengundang para profesional muda untuk bisa berkarya bersama kami guna menduduki posisi jabatan sebagai berikut :

Staf Administrasi dan Keuangan Biro Provinsi Sulawesi Selatan
Persyaratan  :
  • Usia maksimum 26 tahun pada tanggal 1 Maret 2016.
  • Pendidikan minimal D3 diutamakan jurusan Manajemen.
  • Minimum IPK 2,75.
  • Mampu bekerja dalam tim.
  • Memiliki integritas.
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik.
  • Menguasai peraturan perpajakan.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan.
  • Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan surat keterangan sehat dan Surat Bebas Narkoba.
Prosedur Pendaftaran :



Bagi para jobseeker yang tertarik untuk bergabung dan memenuhi persyaratan Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN Antara, Silahkan anda melakukan registrasi secara online melalui laman resmi jobscreet berikut -> Apply

pendaftaran akan kami buka hingga tanggal 10 Maret 2016 mendatang. Hanya kandidat terbaiklah yang akan kami panggil selanjutnya. Terimakasih.
Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger