Home » , , » 11 Formasi CPNS yang Bisa Dilamar Semua Jurusan

11 Formasi CPNS yang Bisa Dilamar Semua Jurusan

Written By Unknown on Friday, July 25, 2014 | 5:20 AM

Advertisements
Formasi CPNS 2014 - Dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 ini, akan tersedia 5% dari kuota CPNS 2014 yang akan disediakan untuk semua jurusan. Semua disiplin ilmu nantinya bisa melamar jabatan ini. Pemerintah menindaklanjuti kebijakan menyediakan 5 persen formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lintas jurusan, dengan menetapkan 11 jabatan yang bisa dilamar oleh sarjana dari semua jurusan.

Formasi CPNS 2014 Semua Jurusan


Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengemukakan, ke-11 jabatan di pemerintahan yang terbuka untuk sarjana semua jurusan itu adalah :

  1. Analis Kebijakan
  2. Perencana
  3. Auditor
  4. Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah
  5. Penggerak Swadaya Masyarakat
  6. Idyaiswara
  7. Peneliti
  8. Pekerja sosial
  9. Penyuluh sosial
  10. Perekayasa
  11. Pemeriksa.

Seperti diberitakan dari situs Setkab, Herman menyampaikan, banyak instansi pemerintah pusat maupun daerah yang belum mengalokasikan untuk jabatan 5 persen yang dapat dilamar sarjana dari semua jurusan.

Hal ini menyebabkan belum rampungnya proses verifikasi formasi CPNS dari sejumlah daerah, untuk selanjutnya mendapatkan ijin prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). “Kalau ijin prinsip sudah ada diharapkan segera bisa diumumkan lowongan jabatan yang dibuka di masing-masing kementerian, lembaga maupun pemda,” ujar dia.

Menurut dia, ada beberapa permasalahan terkait dengan pengisian rincian jabatan. Antara lain belum semua instansi menyampaikan nama-nama jabatan fungsional yang berlaku di instansi masing-masing. Selain itu, jabatan yang diusulkan belum tercantum dalam e-Formasi, penyusunan formasi yang seharusnya disusun per jabatan, banyak yang disusun berdasarkan unit organisasi.

Masalah lain, lanjut Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB itu. Jumlah rincian tidak sesuai dengan jumlah persetujuan prinsip, banyak yang belum mengalokasikan untuk jabatan 5 persen yang dapat dilamar semua jurusan. “Bahkan ada usulan yang belum di tandatangan oleh pejabat pembina kepegawaian,” tambahnya.

Bagi instansi pemerintah yang belum mengalokasikan formasi untuk 11 jabatan yang bisa dilamar oleh sarjana dari semua jurusan tersebut supaya segera mengalokasikannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemerintah berencana akan menerima 40.000 CPNS dan 25.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPK). Pendaftaran penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan dilakukan pada bulan Agustus mendatang. Ayooo semangat mendaftar CPNS demi perbaikan Negeri Kita Indonesia....!
Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger