Home » , , » Lowongan Kerja PTPN IX

Lowongan Kerja PTPN IX

Written By Unknown on Tuesday, September 30, 2014 | 2:42 AM

Advertisements
Lowongan Kerja PTPN IX - PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) - PTPN IX merupakan BUMN didirikan pada tanggal 11 Maret 1996 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 1996 tanggal 14 Februari 1996, merupakan peleburan dari PT Perkebunan XV-XVI (Persero) dan PT Perkebunan XVIII (Persero). Pendirian PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) tersebut tertuang pada Akta Notaris Harun Kamil, S.H. nomor 42 tanggal 11 Maret 1996, yang disahkan oleh Keputusan Menteri Kehakiman Nomor C2-8337.HT.01.01.TH.96 tanggal 8 Agustus 1996, diubah dengan Akta Notaris Sri Rahayu Hadi Prasetyo, S.H. No.1 tanggal 9 Agustus 2002 dan disyahkan oleh Keputusan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Nomor: C-19302 HT.01.04.TH.2002 tanggal 7 Oktober 2002.

PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) memiliki dua Divisi. Pertama, Divisi Tanaman Tahunan yang membudidayakan dan menghasilkan produk- produk dari tanaman karet, kopi, kakao, dan teh. Kedua, Divisi Tanaman Semusim (Pabrik Gula) yang menghasilkan produk-produk dari tanaman tebu. Produk-produk PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) dipasarkan di pasar domestik maupun pasar luar negeri sebagian besar dalam bentuk bulk. PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) juga memproduksi dan memasarkan produk-produk hilir berupa teh kemasan, teh celup, serta gula pasir dan kopi bubuk dalam kemasan.

Selain usaha pokok tersebut di atas, PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) juga mengelola komoditi sampingan seperti pala, kapok, dan kelapa dalam luasan areal yang terbatas serta agrowisata di Kebun Banaran dan Kebun Kaligua. Agrowisata Kebun Banaran di lengkapi dengan Coffee Shop ”Kampoeng Kopi Banaran”. Coffee Shop dengan bahan baku kopi Banaran juga didirikan di Cikukun, di PG Gondang Baru, dan diperluas di tempat-tempat lain yang potensial; Wisata Loco Antik di PG Pangka serta wisata sejarah dan Museum Gula di PG Gondang Baru dan PG Tasikmadu

Tujuan PTPN IX adalah menumbuhkembangkan perusahaan yang dapat menghasilkan laba bagi stakeholder maupun shareholder, guna membentuk kerjasama tim yang baik, menjalin hubungan yang saling menguntungkan secara positif dengan supplier, tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, memberi kemanfaatan kepada klien, serta turut membangun kesejahteraan masyarakat dengan didasari budaya perusahaan yaitu tata nilai Perusahaan. Hal ini dapat dicapai dengan lebih meningkatkan kemampulabaan perusahaan secara seimbang dengan memperhatikan lingkungan serta stakeholder dan shareholder.

Gambaran Masa Depan Perusahaan

  1. Penggunaan teknologi untuk menghasilkan produk bernilai (delivery value) sesuai keinginan pasar dengan proses produksi yang ramah lingkungan.
  2. Terpenuhinya kesejahteraan karyawan, lingkungan kerja yang sehat serta terselenggaranya pelatihan guna menjaga motivasi karyawan dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja.
  3. Bersama petani dan mitra usaha lain untuk mendukung program pemerintah dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar
  4. Pemberdayaan seluruh sumber daya perusahaan dan potensi lingkungan guna mendukung pembangunan ekonomi nasional melalui penciptaan lapangan kerja.
  5. Pelaksanaan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan.
  6. Menjaga kelestarian lingkungan melalui pemeliharaan tanaman dan peningkatan kesuburan lahan.



PTPN IX
http://ptpnix.co.id
Perkebunan Nusantara IX / PTPN IX (Persero) sebuah BUMN dengan wilayah kerja daerah Provinsi Jawa Tengah mengundang tenaga-tenaga potensial yang gigih, ulet, mau bekerja keras, berani menghadapi tantangan, memiliki motivasi tinggi dan punya integritas untuk menduduki posisi sebagai berikut :
  1. CHEMIKER
Persyaratan:

  • Laki-laki, Warga Negara Indonesia
  • Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak kejahatan
  • Usia maksimal 27 tahun (Lahir setelah 30 September 1987)
  • IPK minimal 2.75 (skala 4)
  • Diutamakan pernah magang di pabrik gula
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari Instansi atau Badan Hukum Pemerintah maupun Swasta.
Pengajuan Lamaran

Kirim surat lamaran dengan dilampiri curiculum vitae (cantumkan no. telp yang mudah dihubungi dan alamat email yang aktif), fotocopy identitas diri (KTP) yang masih berlaku, fotocopy akte kelahiran, 3 lembar pasfoto berwarna ukuran 4x6 terbaru (tuliskan nama dibagian belakang foto), fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir, Surat Keterangan Sehat dan Tidak Buta Warna dari Dokter, Surat Keterangan Catatan Kepolisian, ditujukan kepada:

PANITIA SELEKSI IX R12 LEMBAGA PENDIDIKAN
PERKEBUNAN ASSESSMENT CENTRE
Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 100, Yogyakarta – 55222 Telp. (0274) 586201

Catatan:
  1. Contoh Soal Tes Masuk BUMN : Klik Disini
  2. Cantumkan kode formasi di sebelah kiri atas amplop lamaran.
  3. Berkas lamaran paling lambat diterima panitia pada tanggal 11 Oktober 2014.
  4. Bila jumlah pelamar melebihi kapasitas jumlah yang akan diseleksi, panitia akan memanggil sejumlah kuota yang dibutuhkan.
  5. Pengumuman peserta yang berhak mengikuti Tes Tahap I (Tes Tertulis) akan diumumkan melalui website LPP: www.lpp.ac.id pada tanggal 18 Oktober 2014.
  6. Keputusan Panitia bersifat mutlak. Panitia tidak melayani surat menyurat, sms, dan telepon yang berkaitan dengan hasil seleksi.
  7. Selama proses seleksi, akomodasi dan transportasi peserta tidak ditanggung Panitia.
  8. Sumber
Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger