Home » , , , , » Pengumuman Rekrutmen Sriwijaya Air Development Program (SLDP)

Pengumuman Rekrutmen Sriwijaya Air Development Program (SLDP)

Written By Unknown on Thursday, November 27, 2014 | 5:03 AM

Advertisements
Lowongan SLDP Sriwijaya Air - PT. Sriwijaya Air adalah sebuah maskapai penerbangan di Indonesia. Sriwijaya Air didirikan oleh keluarga Lie (Hendry Lie dan Chandra Lie) dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim. Saat ini Sriwijaya Air adalah Maskapai Penerbangan terbesar ketiga di Indonesia,dan sejak tahun 2007 hingga saat ini tercatat sebagai salah satu Maskapai Penerbangan Nasional yang memiliki standar keamanan kategori 1 di Indonesia.

Bersamaan dengan sebagian besar maskapai penerbangan Indonesia lainnya, Sriwijaya Air (termasuk anak perusahan Sriwijaya Air, NAM Air) berada dalam daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa karena alasan keamanan pada April 2014.

PT Sriwijaya Air lahir sebagai perusahaan swasta murni yang didirikan oleh Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunjamin, dan Andy Halim. Beberapa tenaga ahli yang turut menjadi pionir berdirinya Sriwijaya Air diantaranya adalah Supardi, Capt. Kusnadi, Capt. Adil W, Capt. Harwick L, Gabriella, Suwarsono dan Joko Widodo.

Sriwijaya Air didirikan dengan tujuan untuk menyatukan seluruh kawasan Nusantara seperti keinginan raja kerajaan Sriwijaya dahulu yang berasal dari kota Palembang. Keinginan tersebut kemudian diwujudkan melalui pengembangan transportasi udara.

Pada tahun 2003, tepat pada hari Pahlawan, 10 November, Sriwijaya Air memulai penerbangan perdananya dengan menerbangi rute Jakarta-Pangkalpinang PP, Jakarta-Palembang PP, Jakarta-Jambi PP, dan Jakarta-Pontianak PP.

Pada mulanya Sriwijaya Air hanya mengoperasikan 1 armada Boeing 737-200 yang kemudian seiring waktu terus ditambah hingga memiliki 15 armada Boeing 737-200. Sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pemenuhan pelayanan publik yang lebih baik, Sriwijaya Air kemudian menambah dan memperluas jangkauan penerbangannya dari Barat ke Timur sekaligus menambah pesawat dengan seri yang lebih baru,yaitu Boeing 737-300,Boeing 737-400, Boeing 737-500W,dan Boeing 737-800NG.

Maskapai ini sempat memesan 20 unit Embraer 175 dan Embraer 195 pada Paris Airshow 2011,namun kemudian pesanan ini dibatalkan dikarenakan alasan operasional, dan kemudian digantikan oleh Boeing 737-500W. Namun tidak tertutup kemungkinan bahwa Sriwijaya Air akan memesan Embraer kembali,yang akan dialokasikan ke anak perusahaannya, yaitu NAM Air.

Pada 1 Agustus 2011, Sriwijaya Air meluncurkan buku panduan berbahasa braille dan program khusu untuk penanganan terhadap para Tuna Netra yang terbang dengan maskapai tersebut. Para awak kabin telah dilatih secara khusus untuk menangani penumpang yang memiliki kelemahan tersebut,diantaranya dengan cara pendekatan personal dan dengan sentuhan fisik.

Lowongan Kerja PT Sriwijaya Air Terbaru


Sriwijaya Air Development Program (SLDP)
www.sriwijayaair.co.id

PT Sriwijaya Air merupakan salah satu perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia. Saat ini PT Sriwijaya Air membutuhkan tenaga kerja profesional untuk bergabung bersama melalui:

Sriwijaya Air Development Program (SLDP)

Persyaratan:

  • Usia: Pria dan Wanita, maks. 26 tahun
  • Pendidikan: S1 dari universitas ternama dengan IPK minimal 2.75 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta)
  • SLDP Commercial: Semua jurusan, terutama dari Ekonomi, Bisnis, Manajemen Marketing, dan Komunikasi
  • SLDP Operations: Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Supply Chain Management, Air Transport Management, Manajemen,
  • SLDP Finance & GA: Semua jurusan, terutama dari Akuntansi, Keuangan, Manajemen, Administrasi, Teknik Industri, Hukum, Psikologi, Teknologi Informasi, Desain Grafis
  • SLDP Technical: Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Supply Chain Management, Air Transport Management, lebih diutamakan dari Teknik Penerbangan
  • Memiliki pengalaman di organisasi menjadi nilai tambah
  • Memiliki kesehatan yang baik, tidak buta warna (Parsial atau Total)
  • Mampu berbahasa Inggris secara verbal dan tertulis dengan TOEIC (min. 550)
  • Mempunyai performa baik, kepemimpinan, kemampuan interpersonal baik, memiliki visi, mampu bekerja dalam tim dan individu
  • Belum menikah selama masa training.
  • Bersedia menandatangani kontrak dengan perusahaan selama 5 tahun.
  • Bersedia ditempatkan di mana pun.

Pengajuan Lamaran

Jika tertarik, silakan unduh formulir pendaftaran di www.sriwijayaair.co.id dan kirimkan kembali formulir Anda langsung ke alamat email SLDP yang Anda minati, atau ke Kantor Cabang terdekat:

Deadline: 25 Desember 2014

Email:

  1. SLDP Commercial: sldp.comm@sriwijayaair.co.id
  2. SLDP Operation: sldp.cps@sriwijayaair.co.id
  3. SLDP Finance & GA: sldp.fin@sriwijayaair.co.id
  4. SLDP Technical: sldp.tech@sriwijayaair.co.id

Kantor Cabang:

  1. Jakarta: Tebet (Jl. Dr. Saharjo No. 317F Jakarta Selatan
  2. Depok: Depok (Jl. Margonda Raya No. 304 D
  3. Bandung: Ruko Gatsu Imperial Kav. 6 Jl. Gatot Subroto No. 230
  4. Yogyakarta: Jl. Sultan Agung 54 Wirogunan, Mergasan
  5. Medan: Jl. Gajah Mada No. 3 C-D
  6. Surabaya: Jl. Kombes Polisi M. Duriyat No. 41 Kav. 8, Kedungsari
  7. Ujung Pandang: Jl. Boulevard Raya No. 6-7 Panakukang Mas
Keterangan lebih lanjut, silakan melihat laman sumber berikut ini :


Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger