Home » , , , » Lowongan Kerja PT PNM Tasikmalaya

Lowongan Kerja PT PNM Tasikmalaya

Written By Unknown on Saturday, February 28, 2015 | 1:09 AM

Advertisements
Lowongan Kerja BUMN PNM Yogya - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) - PNM adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Juni 1999 dan bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, didirikan sebagai bagian dari solusi strategis pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan akses permodalan dan program peningkatan kapasitas bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK). Solusi ini pada akhirnya dapat melahirkan pelaku-pelaku UMKMK yang tangguh, mandiri dan mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Sebagai dasar hukum pendirian PNM, pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah RI No 38/99 tanggal 29 Mei 1999 yang kemudian disahkan oleh peraturan Menteri Kehakiman RI No C-11.609.HT.01.TH.99 tanggal 23 Juni 1999. Pendirian PNM kemudian dikukuhkan lewat SK Menteri Keuangan RI No 487/KMK.017/1999, tanggal 13 Oktober 1999, yang menunjuk PNM sebagai salah satu BUMN Koordinator Penyalur Kredit Program eks BLBI yang sebelumnya dilakukan oleh Bank Indonesia. Untuk menjalankan tugas ini PNM didirikan dengan modal dasar sebesar Rp 1,2 triliun dengan modal disetor sebesar Rp 300 miliar.

Sejak awal kelahirannya, PNM mengusung amanat pemerintah untuk menumbuh kembangkan serta memajukan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah serta Koperasi (UMKMK) sebagai salah satu pilar utama pembangunan ekonomi nasional. Secara strategis, PNM diarahkan untuk memberikan solusi finansial maupun non finansial bagi sektor UMKMK.

Untuk menjaga keberlangsungan usaha, efektifitas operasional serta meningkatkan daya saing perusahaan, PNM tetap berpegang kepada prinsip-prinsip ekonomi pasar dalam memberikan solusi permodalan kepada pelaku UMKMK dengan menerapkan studi kelayakan yang memadai dalam setiap solusi finansial yang diberikannya. Untuk memaksimalkan manfaat kepada para pemangku kepentingan yang dilayaninya, PNM menerapkan pendekatan solusi non konvensional yang berbeda dengan pelayanan yang diberikan oleh industri perbankan.

Solusi non finansial yang diberikan PNM kepada para pelaku UMKM telah memberikan positioning yang unik bagi PNM dalam industri pembiayaan di Indonesia. Solusi non finansial berupa peningkatan kapasitas (capacity building) kewirausahaan para pelaku usaha mampu menjaga tingkat pengembalian penyaluran modal pada tingkat yang diharapkan. Selain itu, solusi ini juga membuat para pelaku UMKMK dapat memperoleh manfaat maksimal dari bantuan permodalan yang diterimanya. Jasa manajemen dan capacity building bagi koperasi simpan pinjam, BPR/S, maupun lembaga keuangan mikro/syariah lainnya di seluruh Indonesia adalah beberapa solusi non finansial yang diberikan PNM kepada para mitra usahanya.

Pada periode awal, PNM mendapatkan sumber pendanaan hanya dari pemerintah untuk menjalankan misi yang diembannya. Namun seiring dengan perkembangan usaha dan operasional yang dialaminya, PNM mampu memperoleh kepercayaan sumber-sumber pendanaan non pemerintah untuk memperkuat dan memperluas jangkauan operasionalnya. Sejak tahun 2009, PNM mendiversifikasi sumber pendanaannya melalui kerjasama dengan pihak ketiga yaitu perbankan dan pasar modal. Hal ini sekaligus juga membuktikan bahwa dalam menjalankan fungsi utamanya sebagai penggerak sektor UMKMK, PNM menerapkan prinsip-prinsip akuntabilitas dan best practices dari sebuah perseroan terbatas yang memiliki komitmen nyata untuk mencapai kemandirian dan martabat yang lebih baik bagi bangsa. Sumber:www.pnm.co.id


Lowongan PT PNM Yogya
www.pnm.co.id

PT Permodalan Nasional Madani, sebuah Lembaga Keuangan Milik Pemerintah (BUMN) mengundang putera-puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme dan integritas tinggi untuk pengembangan usaha mikro dengan posisi sbb :
  1. Staff SDM Rekrutmen (Tasikmalaya)
Deskripsi Pekerjaan
  • Melakukan proses administrasi recruitment & People Development
  • Melakukan proses seleksi mulai dari sortir lamaran, seleksi, sampai dengan finalisasi
  • Melakukan skoring dan interpretasi hasil pemeriksaan psikologis
Requirements:
  • Usia maksimal 28 tahun
  • Pendidikan S1 Psikologi, diutamakan memiliki pengalaman sebagai staf HRD
  • Menguasai (memahami penggunaan) alat-alat tes psikologi dan memiliki pengalaman dalam melakukan proses rekrutmen, skoring hasil psikotes dan Interview
  • Mampu mengoperasikan komputer MS Office (Word dan Excel)
  • Memiliki inisiatif, mandiri, daya analisa dan integritas yang baik
  • Komunikatif dan bisa bekerja dalam tim
  • Senang dan bisa bekerja dengan hal-hal detil dan rutin
  • Cepat beradaptasi dan senang dengan tantangan/hal baru
  • Lokasi penempatan: Tasikmalaya
Pengajuan Lamaran

Kirimkan CV dan surat lamaran lengkap dengan mencantumkan posisi di kanan atas amplop ke:
Advertisements



Divisi Sumber Daya Manusia
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Tasikmalaya
Jl. R.E Martadinata No.260
Tasikmalaya, Jawa Barat 46151

Catatan:
  • Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil dan akan diikutsertakan dalam proses tahapan seleksi selanjutnya.
  • Sumber
Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger