Home » , , , , » Lowongan Kerja PT Garam Persero

Lowongan Kerja PT Garam Persero

Written By Unknown on Thursday, June 11, 2015 | 2:38 AM

Advertisements

Lowongan PT Garam (Persreo).

PT. Garam (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran garam. PT. Garam memproduksi dan memasarkan garam untuk bahan baku industri dan garam olahan untuk konsumsi.

PT. Garam (Persero) merupakan Perseroan Terbatas milik pemerintah (BUMN)) yand didirikan berdasarkan PP No. 12 Tahun 1991, tentang Perubahan status dari PERUM (Perusahaan Umum) menjadi Perusahaan Persero (PT PERSERO) Garam.

Berawal dari pertanian di ladang-ladang garam secara tradisional, Industri Garam Indonesia terus berkembang, hingga saat ini menjadi salah satu bidang industri yang memberi penghidupan bagi banyak masyarakat di seluruh Indonesia. Hal ini disebabkan oleh tingkat kebutuhan dan rangkaian kegiatan yang menyertai keberadaan garam.

Dari material awal, yaitu garam kasar (krosok), industri garam di Indonesia memproduksi berbagai jenis garam untuk memenuhi berbagai keperluan akan garam baik untuk kebutuhan rumah tangga, maupun kebutuhan industri, peternakan dan pertanian.

Namun demikian, industri garam di Indonesia bukan berarti berjalan mulus tanpa hambatan dan kendala. Kualitas garam yang belum maksimal, ketidakstabilan harga garam, proses produksi yang masih bersifat tradisional, dan persaingan dengan komoditi garam dari luar negeri merupakan sedikit dari sekian banyak masalah garam di Indonesia. Hal inilah yang harus terus dibenahi dan disempurnakan hingga Industri Garam Indonesia mampu menjadi Pilihan Utama bagi seluruh lapisan masyarakat.

Garam yang di dalamnya terkandung senyawa Kalium Iodat (Garam Beryodium) merupakan salah satu nutrisi penting yang harus dikonsumsi secara teratur oleh manusia. Jumlah garam yang harus dikonsumsi per hari untuk setiap orang kurang lebih adalah 9 gram. Untuk masyarakat di negara berkembang seperti Indonesia, selain untuk memenuhi nutrisi tubuh konsumsi garam ditujukan juga untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan yodium.

Garam di Indonesia diproduksi oleh petani garam (garam rakyat) dan PT. Garam (Persero). Proses produksi garam oleh petani garam dilakukan dengan cara proses penguapan air laut pada meja-meja kristalisasi yang dilakukan secara total (penguapan air dilakukan dalam satu areal kristalisasi), sehingga hanya diperoleh garam dengan kadar NaCl yang rendah dan mengandung kadar Ca dan Mg yang relatif tinggi serta cenderung kotor (impuritis tinggi). Sedangkan garam produksi PT. Garam (Persero) proses produksinya dilakukan dengan cara pengolahan bertingkat yang mana proses penguapan air laut dilakukan di areal evaporator dan proses pengkristalan dilakukan di areal kristalisasi sehingga diperoleh garam dengan kualitas yang baik. 

Kontak PT Garam Persero
Jl. Raya Kalianget 9 Kalianget, Sumenep - Madura (69471) Sumenep - 69471
Phone 0328-662416, 662461 Email info@ptgaram.com Fax 0328-662361

PT Garam Persero
www.ptgaram.com

PT. Garam membuka kesempatan berkarir bagi Warga Negara Indonesia untuk menduduki posisi sebagai berikut :
  1. Teknik
  2. Dokter Umum
  3. Akuntansi
  4. Administrasi
  5. Hukum
  6. Perpajakan
Persyaratan:
  • Wanita, maksimum 27 tahun (3.4.5.6), 30 tahun (2) dan pria, maksimal 35 tahun (1)
  • Pendidikan minimal S1 Teknik
  • Pendidikan minimal S1 Pendidikan Dokter (2)
  • Pendidikan minimal S1 Hukum (5)
  • Pendidikan minimal D3 Akuntansi (3), D3 Ekonomi (4), D3 Perpajakan (6)
Tata Cara Pengajuan Lamaran

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silakan kirim lamaran lengkap ke alamat di bawah ini :



Bagian SDM PT. Garam (Persero)
Jl. Arief Rahman Hakim No. 93 Surabaya

Catatan:
  • Cantumkan posisi yang dilamar pada pojok kiri atas amplop.
  • Surat lamaran diterima paling lambat tanggal 15 Juni 2015.
  • Sumber
Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger