Home » , , , » Lowongan Kerja Universitas Muhammadiyah Magelang - UMMGL

Lowongan Kerja Universitas Muhammadiyah Magelang - UMMGL

Written By Unknown on Wednesday, April 23, 2014 | 7:00 AM

Advertisements
Lowongan Dosen UMM Magelang - Universitas Muhammadiyah Malang (UMMGL) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi "A" dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia bersama UII dan UMY. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih

UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai "The Real University", yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Pada awal berdirinya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta dengan Akte Notaris R. Sihojo Wongsowidjojo di Jakarta No. 71 tang-gal 19 Juni 1963.

Pada waktu itu, Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 (tiga) fakultas, yaitu (1) Fakultas Ekonomi, (2) Fakultas Hukum, dan (3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Agama. Ketiga fakultas ini mendapat status Terdaftar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 1966 dengan Surat Keputusan Nomor 68/B-Swt/p/1966 tertanggal 30 Desember 1966.

Pada tanggal 1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta), yang penyelenggaraannya berada di tangan Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Malang, dengan Akte Notaris R. Sudiono, No. 2 tertanggal 1 Juli 1968. Pada perkembangan berikutnya akte ini kemudian diperbaharui dengan Akte Notaris G. Kamarudzaman No. 7 Tanggal 6 Juni 1975, dan diperbaharui lagi dengan Akte Notaris Kumalasari, S.H. No. 026 tanggal 24 November 1988 dan didaftar pada Pengadilan Malang Negeri No. 88/PP/YYS/ XI/ 1988 tanggal 28 November 1988.

Pada tahun 1968, Universitas Muhammadiyah Malang menambah fakultas baru, yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosial yang merupakan fi‘lial dari Fakultas Kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dengan demikian, pada saat itu Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki empat fakultas. Selain itu, FKIP Jurusan Pendidikan Agama mendaftarkan diri sebagai Fakultas Agama yang berada dalam naungan Departemen Agama dengan nama Fakultas Tarbiyah.

Pada tahun 1970 Fakultas Tarbiyah ini mendapatkan status yang sama dengan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (IAIN), dengan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 50 Tahun 1970. Pada tahun ini pula Fakultas Kesejahteraan Sosial mengubah namanya menjadi Fakultas Ilmu Sosial dengan Jurusan Kesejahteraan Sosial. Kemudian pada tahun 1975 Fakultas ini resmi berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta) dengan Surat Keputusan Terdaftar Nomor 022 A/1/1975 tanggal 16 April 1975.

Fakultas yang kemudian ditambahkan adalah Fakultas Teknik, yaitu pada tahun 1977. Pada tahun 1980 dibuka pula Fakultas Pertanian, kemudian menyusul Fakultas Peternakan. Antara tahun 1983 sampai dengan 1993, ditambahkan jurusan-jurusan baru dan ditingkatkan status jurusan-jurusan yang suudah ada. Yang terakhir, pada tahun 1993 Universitas Muhammadiyah Malang membuka Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen dan Magister Sosiologi Pedesaan . Sampai tahun akademik 1994/1995 ini, Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki 9 fakultas dan 25 jurusan/program studi tingkat strata Si, dua program studi strata-S2, dan satu akademi /strata-D3 Keperawatan. Pada rentang tiga puluh tahun perjalanan UMM ini (1964- 1994), perkembangan yang paling berarti dimulai pada tahun 1983-an. Sejak saat itu dan seterusnya UMM mencatat perkembangan yang sangat mengesankan, balk dalam bidang peningkatan status Jurusan, dalam pembenahan administrasi, penambahan sarana dan fasilitas kampus, maupun penambahan dan peningkatan kualitas tenaga pengelolanya (administrasi dan akademik). Tahun 2009, UMM menggabungkan Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan-Perikanan menjadi Fakultas Pertanian dan Peternakan agar sesuai dengan konsorsium Ilmu-ilmu Pertanian.

Dalam bidang sarana fisik dan fasilitas akademik, kini telah tersedia tiga buah kampus: Kampus I di Jalan Bandung No. 1, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami No. 188a, dan Kampus III (Kampus Terpadu) di Jalan Raya Tlogo Mas. Dalam bidang peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga akademik, telah dilakukan (1) rekruitmen dosen-dosen muda yang berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di pulau Jawa, (2) Peningkatan kualitas para dosen dengan mengirim mereka untuk studi lanjut (S2 dan S3) di dalam maupun di luar negeri. Berkat perjuangan yang tidak mengenal berhenti ini, maka kini Universitas Muhammadiyah Malang sudah menjelma ke arah perguruan tinggi alternatif. Hal ini sudah diakui pula oleh Koordinator Kopertis Wilayah VII yang pada pidato resminya pada wisuda sarjana Universitas Muhammadiyah Malang tanggal 11 Juli 1992, mengemukakan bahwa UMM tergolong perguruan tinggi yang besar dan berprospek untuk menjadi perguruan tinggi masa depan yang berkualitas.

Dengan kondisi yang terus ditingkatkan, kini Universitas Muhammadiyah Malang dengan bangga tetapi rendah hati siap menyongsong masa depan, untuk ikut serta dalam tugas bersama "mencerdaskan kehidupan bangsa" dan "membangun manusia Indonesia seutuhnya" dalam menuju menjadi bangsa Indonesia yang bermartabat dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Kontak

Alamat Kampus
Kampus 1
Jl. Tidar 21 Magelang 56125
Telp: (0293) 362082,
Fax: (0293) 361004

Kampus 2
Jl. Mayjend. Bambang
Soegeng, Mertoyudan,
Magelang 56172
Telp: (0293) 326945,
Fax: (0293) 325554
Email : admin@ummgl.ac.id


Universitas Muhammadiyah Magelang
www.ummgl.ac.id

Universitas Muhammadiyah Magelang membutuhkan Dosen dan Tenaga Kependidikan dengan formasi sebagai berikut:
  • 2 Dosen Manajemen
  • 2 Dosen Akuntansi
  • 2 Dosen PGSD
  • 2 Dosen Pendidikan Agama Islam (PAI)
  • 1 Dosen Mu’amalat
  • 2 Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
  • 7 Dosen Teknik Informatika
  • 4 Dosen Keperawatan
  • 1 Dosen Bahasa Inggris
  • 1 Tenaga kependidikan laboran farmasi
  • 1 Tenaga kependidikan laboran Teknik Industri
  • 2 Tenaga kependidikan sebagai Pustakawan
  • 3 Tenaga kependidikan sebagai tenaga IT
  • 1 Tenaga Kependidikan sebagai staf humas
Persyaratan pelamar sebagi berikut:
  • Beragama Islam.
  • Sehat Jasmani dan Rohani.
  • Indeks Prestasi Kumulatif untuk Dosen untuk S1 minimal 3,00 dan S2 minimal 3,25.
  • Indeks Prestasi Kumulatif untuk tenaga kependidikan minimal 3,00.
  • Usia maksimal 25 tahun untuk tenaga kependidikan, 35 tahun untuk dosen S2, 40 tahun untuk dosen S3 pada tanggal 1 Mei 2014.
  • Diutamakan mempunyai Kartu Anggota Muhammadiyah.
  • Berpendidikan S2/S3 Manajemen linier dengan S1 (untuk poin A).
  • Berpendidikan S2/S3 Akuntansi linier dengan S1 (untuk poin B).
  • Berpendidikan S2/S3 PG SD linier dengan S1(untuk point C).
  • Berpendidikan S2/S3 Pendidikan Islam linear dengan S1 (untuk posisi D)
  • Berpendidikan S2 Mu’amalat konsentrasi Ekonomi Syari’ah linear dengan S1 (untuk posisi E).
  • Berpendidikan S2 PGMI konsentrasi science atau sedang menyelesaikan tesis (untuk posisi F).
  • Berpendidikan S2/S3 Teknik Informatika, ijazah linear dengan S1 (untuk posisi G).
  • Berpendidikan S2/S3 Keperawatan linear dengan S1 atau sedang menyelesaikan tesis/Desertasi untuk posisi H.
  • Berpendidikan S2 Bahasa Inggris linear dengan S1 (untuk poin I).
  • Berpendidikan minimal D3 Farmasi (untuk posisi J).
  • Berpendidikan minimal S1 Teknik Industri (untuk posisi K).
  • Berpendidikan minimal D3 Perpustakaan (untuk posisi L).
  • Berpendidikan D3 Teknik Informatika (untuk posisi M)
  • Berpendidikan D3 Teknik Informatika, menguasai bidang fotografi dan multi media (posisi N )
Pengajuan Lamaran

Surat lamaran ditujukan kepada:

Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang
Jl. May. Jend. Bambang Soegeng Km 5 Mertoyudan Magelang 56172
Melalui jasa pengiriman atau diantar langsung ke Bagian Sumber Daya Manusia paling lambat tanggal 30 April 2014 dengan dilampiri :
  1. Daftar riwayat hidup.
  2. Surat Keterangan Dokter Pemerintah.
  3. Foto copi Kartu Anggota Muhammadiyah (bagi yang memiliki).
  4. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir.
  5. Pas Foto 4×6 (2 lembar).
Catatan:
  • Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Bagian Sumber Daya Manusia Universitas Muhammadiyah Magelang (0293) 326945 pesawat 111 pada jam 08.00 WIB – 14.00 WIB.
  • Sumber
Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger