Home » , , » Lowongan Kerja BUMN PT Dirgantara Indonesia

Lowongan Kerja BUMN PT Dirgantara Indonesia

Written By Unknown on Monday, October 5, 2015 | 3:00 AM

Advertisements
Lowongan Kerja PT Dirgantara Indonesia - PT. Dirgantara Indonesia - PT DI adalah industri pesawat terbang BUMN yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara. Perusahaan ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. DI didirikan pada 26 April 1976 dengan nama PT. Industri Pesawat Terbang Nurtanio dan BJ Habibie sebagai Presiden Direktur. Industri Pesawat Terbang Nurtanio kemudian berganti nama menjadi Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) pada 11 Oktober 1985. Setelah direstrukturisasi, IPTN kemudian berubah nama menjadi Dirgantara Indonesia pada 24 Agustus 2000.

Dirgantara Indonesia tidak hanya memproduksi berbagai pesawat tetapi juga helikopter, senjata, menyediakan pelatihan dan jasa pemeliharaan (maintenance service) untuk mesin-mesin pesawat. Dirgantara Indonesia juga menjadi sub-kontraktor untuk industri-industri pesawat terbang besar di dunia seperti Boeing, Airbus, General Dynamic, Fokker dan lain sebagainya. Dirgantara Indonesia pernah mempunyai karyawan sampai 16 ribu orang. Karena krisis ekonomi yang melanda Indonesia, Dirgantara Indonesia melakukan rasionalisasi karyawannya hingga menjadi berjumlah sekitar 4000 orang.

Pada awal hingga pertengahan tahun 2000-an Dirgantara Indonesia mulai menunjukkan kebangkitannya kembali, banyak pesanan dari luar negeri seperti Thailand, Malaysia, Brunei, Korea, Filipina dan lain-lain. Meskipun begitu, karena dinilai tidak mampu membayar utang berupa kompensasi dan manfaat pensiun dan jaminan hari tua kepada mantan karyawannya, DI dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 4 September 2007.[1] Namun pada tanggal 24 Oktober 2007 keputusan pailit tersebut dibatalkan.

Tahun 2012 merupakan momen kebangkitan Dirgantara Indonesia. Pada awal 2012 Dirgantara Indonesia berhasil mengirimkan 4 pesawat CN235 pesanan Korea Selatan. Selain itu Dirgantara Indonesia juga sedang berusaha menyelesaikan 3 pesawat CN235 pesanan TNI AL, dan 24 Heli Super Puma dari EUROCOPTER.

Selain beberapa pesawat tersebut Dirgantara Indonesia juga sedang menjajaki untuk membangun pesawat C295 (CN235 versi jumbo) dan N219, serta kerja sama dengan Korea Selatan dalam membangun pesawat tempur siluman KFX.

Kontak PT DI

PT DIRGANTARA INDONESIA (Indonesian Aerospace - IAe)
Jl. Pajajaran no. 154 Bandung 40174, Indonesia
Public Relations
Phone : 62.22.605.4167, 62.22.605.4162. Fax : 62.22.605.4185
E-mail : pub-rel@indonesian-aerospace.com


Lowongan Dirgantara Indonesia
http://indonesian-aerospace.com

PT. Dirgantara Indonesia (DI) membuka peluang karir bagi warga negara Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut :

Lowongan Kerja PT Dirgantara Indonesia (Persero) Terbaru

Rekrutmen Calon Pegawai PT Dirgantara Indonesia
Persyaratan:
  • Minimal lulusan pendidikan :
    1. S1 : Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Penerbangan
    2. D3 : Teknik Mesin, Aeronautika, Teknik Kimia, Teknik Elektro
  • Bersedia ditempatkan di semua unit kerja PT. Dirgantara Indonesia (Persero)
Berkas lamaran :
  • Surat lamaran
  • Foto copy ijazah
  • Daftar riwayat hidup
  • Transkrip nilai
  • Satu lembar Pas photo 4×6
  • TOEFL
Prosedur Pendaftaran:



Silahkan anda melakukan pengiriman lemaran melalui email ke : recruitment@indonesian-aerospace.com dengan Cantumkan subject email : “Pelamar (Spasi) Jurusan (Spasi) Universitas”
Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan diproses !
Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger