Home » , » Lowongan Kerja LKPP Non CPNS

Lowongan Kerja LKPP Non CPNS

Written By Unknown on Friday, January 8, 2016 | 9:35 AM

Advertisements
Lowongan Kerja LKPP - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah - LKPP adalah salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah. Saat ini LKPP dipimpin oleh Ir. Agus Rahardjo, M.S.M.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) tumbuh dari cikal bakalnya, Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ) yang dibentuk pada tahun 2005. Sebagai unit kerja Eselon II di Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, PPKPBJ memiliki tugas Penyusunan kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Seiring reformasi yang bergulir di Indonesia, muncul harapan agar pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak. Selain lingkup dan cakupan pengadaan barang/jasa pemerintah yang luas, bersifat lintas institusi dan lintas sektor, juga berdampak langsung bagi pengembangan usaha kecil, peningkatan produksi dalam negeri, dan pengembangan iklim dan dunia usaha pada umumnya.

Bertolak dari latar belakang seperti demikian, dirasakan perlu keberadaan lembaga tersendiri yang memiliki kewenangan merumuskan perencanaan dan pengembangan strategi, penentuan kebijakan serta aturan perundangan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan lingkungan internal maupun eksternal secara berkelanjutan, terpadu, terarah, dan terkoordinasi.

Pada tanggal 6 Desember 2007, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007. LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP dikoordinasikan oleh Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas.

Tugas
  • LKPP mempunyai tugas melaksanakan pengembangan dan perumusan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah.
Fungsi
  • Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan dan standar prosedur di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah termasuk pengadaan badan usaha dalam rangka kerja sama pemerintah dengan badan usaha;
  • Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan pembinaan sumber daya manusia di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah;
  • Pemantauan dan evaluasi pelaksanannya;
  • Pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (electronic procurement);
  • Pemberian bimbingan teknis, advokasi dan bantuan hukum;
  • Penyelenggaraan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum, penatausahaan, kepegawaian, keuangan, perlengkapan serta rumah tangga.

Lowongan Kerja LKPP
www.lkpp.go.id


Seiring dengan perkembangannya perusahaan, LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah) membutuhkan tenaga profesional muda yang enerjik, berwawasan luas dan pantang menyerah serta menyukai tantangan. 

Untuk itu LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah) mengundang para profesional muda untuk bisa berkarya bersama kami guna menduduki posisi jabatan sebagai berikut :

Staf Pendukung Unit Kerja untuk Peningkatan Hubungan Kerjasama Internasional (1 Orang) (Kode: SP.1) 
Persyaratan : 
  • Pendidikan minimal D3;
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun;
  • Memahami sistem administrasi dana keuangan institusi Pemerintah;
  • Mampu menggunakan Microsoft Office;
  • Diutamakan berjenis kelamin laki-laki.
Staf Pendukung Keuangan (1 Orang) (Kode: SP.2) 
Persyaratan : 
  • Pria/Wanita
  • Usia minimal 25 tahun, maksimal 30 tahun;
  • Pendidikan minimal D3 segala jurusan;
  • Komunikatif dan Proaktif;
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 1tahun;
  • IPK minimal 2,75;
  • Terampil menggunakan Microsoft Office;
  • Mampu bekerja dibawah tekanan;
  • Mempunyai kemauan untuk belajar hal yang baru;
  • Mempunyai motivasi kerja yang tinggi;
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
Staf Pendukung Unit Kerja untuk Administrasi Pengelola Informasi (1 Orang) (Kode: SP.3) 
Persyaratan : 
  • Pria/Wanita;
  • Usia Minimal 25 tahun, maksimal 30 tahun;
  • Minimal berpendidikan S1 untuk semua jurusan (diutamakan jurusan Ilmu Komunikasi, Public 
  • Relation);
  • Menguasai aplikasi office tools;
  • Menguasai aplikasi desain grafis lebih diutamakan;
  • Mampu bekerja sama dalam tim;
  • Mampu bekerja di bawah tekanan/deadline ketat;
  • Mampu membuat tulisan menarik;
  • Memiliki ketertarikan di dunia jurnalistik;
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Memiliki kemauan untuk belajar dan mengembangkan diri;
  • Memiliki pengalaman berorganisasi.
Persyaratan Dokumen terdiri dari : 
  • Surat Lamaran, ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Iklim Usaha 
  • dan Kerjasama Internasional LKPP;
  • Daftar Riwayat Hidup;
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
  • Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
  • Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
  • Tanda bukti hasil CAT (komposisi minimal tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 
  • 75 dan tes karakteristik pribadi 126). Untuk tes CAT dapat dilakukan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau dapat melampirkan tanda bukti hasil CAT yang sudah pernah dilakukan di tahun 2015.
  • Foto (3x4 berwarna);
  • Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan.
Prosedur Pendaftaran :

Bagi para jobseeker yang tertarik untuk bergabung dan memenuhi persyaratan Lowongan Kerja LKPP Non CPNS, segera kirimkan berkas lamaran kerja lengkap melalui email ke: ria.ayuningrum@gmailcom dan meylina.putri@lkpp.go.id dengan subject: lamaran <spasi> kode lamaran (misalnya: Lamaran SA.1). Pendaftaran akan kami buka hingga tanggal 15 Januari 2016, Pukul 16.00 WIB mendatang. Hanya kandidat terbaiklah yang akan kami panggil selanjutnya. Terimakasih.


Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger