Home » , , » Lowongan Kerja PT PNM (Persero)

Lowongan Kerja PT PNM (Persero)

Written By Unknown on Saturday, October 3, 2015 | 3:45 AM

Advertisements
Lowongan Kerja PT PNM - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) - PNM adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Juni 1999 dan bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) - PNM didirikan sebagai bagian dari solusi strategis pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan akses permodalan dan program peningkatan kapasitas bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK). Solusi ini pada akhirnya dapat melahirkan pelaku-pelaku UMKMK yang tangguh, mandiri dan mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Sebagai dasar hukum pendirian PNM, pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah RI No 38/99 tanggal 29 Mei 1999 yang kemudian disahkan oleh peraturan Menteri Kehakiman RI No C-11.609.HT.01.TH.99 tanggal 23 Juni 1999. Pendirian PNM kemudian dikukuhkan lewat SK Menteri Keuangan RI No 487/KMK.017/1999, tanggal 13 Oktober 1999, yang menunjuk PNM sebagai salah satu BUMN Koordinator Penyalur Kredit Program eks BLBI yang sebelumnya dilakukan oleh Bank Indonesia. Untuk menjalankan tugas ini PNM didirikan dengan modal dasar sebesar Rp 1,2 triliun dengan modal disetor sebesar Rp 300 miliar.

Sejak awal kelahirannya, PNM mengusung amanat pemerintah untuk menumbuh kembangkan serta memajukan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah serta Koperasi (UMKMK) sebagai salah satu pilar utama pembangunan ekonomi nasional. Secara strategis, PNM diarahkan untuk memberikan solusi finansial maupun non finansial bagi sektor UMKMK.

Untuk menjaga keberlangsungan usaha, efektifitas operasional serta meningkatkan daya saing perusahaan, PNM tetap berpegang kepada prinsip-prinsip ekonomi pasar dalam memberikan solusi permodalan kepada pelaku UMKMK dengan menerapkan studi kelayakan yang memadai dalam setiap solusi finansial yang diberikannya. Untuk memaksimalkan manfaat kepada para pemangku kepentingan yang dilayaninya, PNM menerapkan pendekatan solusi non konvensional yang berbeda dengan pelayanan yang diberikan oleh industri perbankan.

Solusi non finansial yang diberikan PNM kepada para pelaku UMKM telah memberikan positioning yang unik bagi PNM dalam industri pembiayaan di Indonesia. Solusi non finansial berupa peningkatan kapasitas (capacity building) kewirausahaan para pelaku usaha mampu menjaga tingkat pengembalian penyaluran modal pada tingkat yang diharapkan. Selain itu, solusi ini juga membuat para pelaku UMKMK dapat memperoleh manfaat maksimal dari bantuan permodalan yang diterimanya. Jasa manajemen dan capacity building bagi koperasi simpan pinjam, BPR/S, maupun lembaga keuangan mikro/syariah lainnya di seluruh Indonesia adalah beberapa solusi non finansial yang diberikan PNM kepada para mitra usahanya.

Pada periode awal, PNM mendapatkan sumber pendanaan hanya dari pemerintah untuk menjalankan misi yang diembannya. Namun seiring dengan perkembangan usaha dan operasional yang dialaminya, PNM mampu memperoleh kepercayaan sumber-sumber pendanaan non pemerintah untuk memperkuat dan memperluas jangkauan operasionalnya. Sejak tahun 2009, PNM mendiversifikasi sumber pendanaannya melalui kerjasama dengan pihak ketiga yaitu perbankan dan pasar modal. Hal ini sekaligus juga membuktikan bahwa dalam menjalankan fungsi utamanya sebagai penggerak sektor UMKMK, PNM menerapkan prinsip-prinsip akuntabilitas dan best practices dari sebuah perseroan terbatas yang memiliki komitmen nyata untuk mencapai kemandirian dan martabat yang lebih baik bagi bangsa.


Lowongan BUMN PNM
kredit : www.pnm.co.id


PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) sebuah perusahaan pembiayaan milik Negara, membutuhkan sumber daya manusia yang jujur dan memiliki semangat kerja yang tinggi untuk posisi sebagai berikut :

Staf Bisnis Komersial
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 (segala jurusan)
  • Usia maksimal 28 tahun
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun sebagai staf di bidang CSR / bekerja di LSM bidang pelayanan masyarakat
  • Menguasai MS Office / Open Office (Word & Excel)
  • Memiliki kemampuan administrasi, komunikasi, dan negosiasi yang baik
  • Berorientasi terhadap pencapaian hasil yang optimal dan sesuai target
  • Mengutamakan kepuasan pelanggan
  • Orientasi detil, teliti, kritis, dan responsif
Management Information System (MIS) Staff
Persyaratan :
  • Usia maksimal 25 tahun
  • Pendidikan minimal S1 (fresh graduate) jurusan IT / Statistik / Teknik Komputer /
  • Memahami Bahasa pemrograman komputer (web base)
  • Memahami statistik dan analisis data
  • Diutamakan memiliki keahlian di Ms. Excel dan Visual Basic
Recruitment Officer
Persyaratan :
  • Pendidikan minimun S2 Profesi Psikologi
  • Berusia maksimal 28 tahun
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang industri dan organisasi
  • Mampu bekerja dalam tim
  • Inisiatif dan memiliki kemjampuan komunikasi yang baik
Organizational Development Senior Office
Persyaratan:
  • Latar belakang pendidikan minimal S1 jurusan manajemen, psikologi atau teknik industri.
  • Memiliki pengalaman dibidang yang sama minimum 5 tahun
  • Usia 30 – 35 tahun
  • Mampu merancang strategi pengembangan organisasi
  • Mengembangkan performance management system yang sejalan dengan strategi perusahaan
  • Memiliki kompetensi dalam membuat job analysis dan job evaluation
  • Memiliki kemampuan analisis yang baik
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bisa bekerja dalam tim
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Prosedur Pendaftaran :




Silahkan anda melakukan pendaftaran lamaran secara online melalu laman resmi jobscreet berikut ini : Apply
Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan diproses !
Share this article :
 
About | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer
Copyright © 2013. Jobelist.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger