Kali ini Jobelist.blogspot.com akan memberikan informasi lowongan pekerjaan pada perusahaan Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT), perusahaan ini pada awalnya didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 5 Tahun 1990 tanggal 12 Pebruari 1990 untuk melaksanakan sebagian tugas dan wewenang Pemerintah dalam pengelolaan air dan sumber-sumber air serta prasarana pengairan di DAS Brantas yang meliputi 40 (empat puluh) sungai.
Konsep pendirian suatu BUMN yang memberi pelayanan air untuk membiayai pemeliharaan prasarana pengairan, merupakan hasil pengembangan wacana dari sejumlah tokoh dalam teknokrasi sumberdaya air, seperti Sutami, Suyono Sosrodarsono, Soeryono dan Soenarno. Para tokoh tersebut telah melihat, pengelolaan sumberdaya air tidak dapat dipisahkan dari partisipasi finansial para pengguna dan penerima manfaat layanan air.
Tujuan dari pendirian PJT adalah untuk mengembangkan konsep pengelolaan sumber daya air yaitu pengelolaan oleh institusi yang netral dan professional yang menerapkan secara seimbang norma-norma pelayanan yang prima dan tepercaya dengan kaidah-kaedah pengelolaan perusahaan yang sehat dengan memperoleh dukungan dari para pemilik kepentingan (stakeholders).
Melalui PP No 93 Tahun 1999, Perum Jasa Tirta namanya diubah menjadi Perum Jasa Tirta I (PJT I). Wewenang pengelolaannya juga ditambah dengan 25 sungai di wilayah DAS Bengawan Solo, melalui Keputusan Presiden No 129 pada tahun 2000. Untuk mengakomodir kegiatan pengusahaan yang semakin berkembang seiring pertumbuhan perusahaan dilakukan penyempurnaan dengan mengubah PP No 93 Tahun 1999 melalui PP No 46 Tahun 2010.
Selanjutnya melalui Keppres No. 2 Tahun 2014, Perum Jasa Tirta I ditugasi pemerintah untuk mengelola juga tiga wilayah sungai (WS) yaitu WS Jeratun Seluna, WS Serayu Bogowonto dan WS Toba Asahan. Dengan demikian wilayah kerja PJT I menjadi lima WS yaitu WS Brantas, WS Bengawan Solo, WS Jeratun Seluna, WS Serayu Bogowonto dan WS Toba Asahan.
Pengumuman
Rekrutmen Karyawan Perum Jasa Tirta I
Tahun 2015
Perusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta I memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik untuk mengisi lowongan pada bidang pekerjaan sebagai berikut :
Pendidikan Sarjana (S1) & Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN:
1. Pendidikan Sarjana (S1)
Karyawan Tenaga Ahli Pemula (TAP)
Program Keahlian/ | Program Studi Keahlian | Jumlah | Kode Lamaran |
Kompetensi | |||
Sipil | Teknik Sipil | 5 | TAP SIP |
Pengairan | Teknik Pengairan | 3 | TAP AIR |
Listrik | Teknik Elektro/Arus Kuat | 1 | TAP LIS |
Geodesi | Teknik Geodesi | 1 | TAP GDS |
Geologi | Teknik Geologi | 1 | TAP GEO |
Hub.Internasional | Hub.Internasional | 1 | TAP HI |
Hukum | Ilmu Hukum | 1 | TAP HKM |
2. Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)
Karyawan Non Tenaga Ahli (NTA)
Program Keahlian/ | Kode Lamaran | ||
Kompetensi | Program Studi Keahlian/Kompetensi | Jumlah | |
Teknik Listrik | Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik / atau Teknik Listrik Industri | 8 | NTA LIS |
Teknik Bangunan / Sipil | Teknik Konstruksi Batu dan Beton | 11 | NTA SIP |
Teknik Mesin | Teknik Mekanik Otomotif Kendaraan Ringan (Roda 4 atau Teknik Mekanik Alat Berat) | 4 | NTA MSN |
Akuntansi | Akuntansi | 4 | NTA AK |
Persyaratan
Tingkat Sarjana (S1) dan Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) :
- Usia pada waktu mengajukan lamaran maksimum 30 tahun per 7 September 2015
- Nilai IPK (S1) Minimal 3,00 ; Nilai Rata-rata Ijazah (SMK) Minimal 7,00
- Pelamar wajib mengisi data dan di upload ke alamat http://recruit.jasatirta1.co.id dengan data yang lengkap dan valid. Dokumen yang dipersyaratakan adalah sebagai berikut :
- a. Daftar riwayat hidup;
- b. Scan :
- S1 : Ijazah Terakhir & Transkrip, dilegalisir*;
- SMK : Ijazah & Transkrip Akhir Tahun Pendidikan, dilegalisir*; * = bagi yang belum memiliki Ijazah harap menyertakan surat pernyataan lulus asli berikut transkrip nilai);
- Untuk pelamar S1, akreditasi perguruan tinggi Negeri/Swasta minimal B;
- Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Surat Keterangan Lahir (Akte Kelahiran);
- Surat Keterangan Berkelakuan Baik/ SKCK yang masih berlaku;
- Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Instansi yang berwenang;
- Surat Keterangan kerja dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya (bila sudah bekerja);
- Sertifikat Kemampuan Berbahasa Inggris (TOEFL = 450) (dibuktikan dengan sertifikat dari lembaga yang kompeten), khusus untuk pelamar dari Sarjana;
- Sertifikat Kemampuan Mengoperasikan Komputer, minimal Microsoft Office;
- Sertifikat / Piagam penghargaan yang lainnya (bila ada);
- Pas Foto terbaru berwarna Ukuran 4 X 6 ( 2 lembar );
- Bagi pekerjaan-pekerjaan yang bersifat khusus (Operator Kapal Keruk, Juru Pintu Air, dan lain-lain) diutamakan Laki-laki.
Berkas lamaran asli disampaikan apabila calon peserta lolos ke tahap TPA & TPU dengan menyertakan kode lamaran di pojok kiri atas, ditujukan kepada:
Kepala Biro Pengembangan SDM & Umum
Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I
Jl. Surabaya 2A Malang.
Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I
Jl. Surabaya 2A Malang.
Tata Cara Pengiriman lamaran
- Pelamar melakukan akses melalui website : http://recruit.jasatirta1.co.id dan melakukan pembuatan login terlebih dahulu (jika masih belum punya login).
- Pelamar wajib membaca dengan cermat petunjuk/ manual e-recruitment.
- Pendaftaran lamaran dimulai pada tanggal 7 September 2015 pukul 00.00 WIB dan ditutup pada tanggal 21 September 2015, Pukul 24.00 WIB.
- Pendaftaran lamaran yangdilakukansebelum7 September 2015pukul 00.00 WIB dan sesudah tanggal 21 September 2015 Pukul 24.00 WIB, akan ditolak sistem.
- Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar untuk satu kelompok/ pendidikanyang dipersyaratkan.
- Setiap pelamardalam melakukan upload data di bawah ini dengan ukuran yang telah ditetapkan oleh sistem (e-recruitment).
Tatahan Seleksi :
- Tes Pengetahuan Akademik & Umum
- Tes Kesehatan Tahap I
- Tes Psikologi
- Tes Bahasa Inggris (TOEFL)
- Tes Kesehatan Tahap II (General Check Up)
- Wawancara
Ketentuan Lain :
- Tidak dilakukan korespondensi selama proses rekruitmen berlangsung.
- Setiap tahapan seleksi dapat dilihat melalui website e-recruitment PJT I (recruit.jasatirta1.co.id)
- Biaya transportasi & akomodasi pelamar selama proses seleksi ini menjadi tanggung jawab pelamar.
- Berkas lamaran disertai dengan alamat yang jelas serta No Telepon / HP yang dapat dihubungi.
- Tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun dalam pelaksanaan penerimaan karyawan PJT I.
- Pelamar dari jalur umum, diutamakan yang berpengalaman kerja minimal 1 tahun di bidangnya.
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum Jasa Tirta I.
- Apabila mengundurkan diri selama masa orientasi kerja, akan dikenakan penggantian biaya selama rekrutmen.
- Keputusan penerimaan karyawan PJT I tidak dapat diganggu gugat.
- Sumber